Pelatihan Penggunaan Aplikasi TENDA IOT174 untuk guru PJOK SMA/SMK Kota Kediri
DOI:
https://doi.org/10.55506/arch.v2i2.70Keywords:
Aplikasi, Bolavoli, TENDA IOT174Abstract
Aplikasi TENDA IOT174 merupakan Aplikasi yang digunakan untuk menganalisa suatu gerakan teknik dasar pada cabang olahraga bolavoli yang merupakan aplikasi yang tergolong baru. Banyak daerah di Jawa Timur yang sudah menggunakan aplikasi tersebut untuk menganalisa teknik dasar bolavoli siswa sekolah dalam pembelajaran PJOK. Namun terdapat pula masih banyak daerah di Jawa Timur yang belum mengenal aplikasi TENDA IOT174 ini termasuk Kota Kediri. Program pelatihan penggunaan aplikasi TENDA IOT174 untuk guru PJOK ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan guru PJOK sehingga bisa diaplikasikan dalam menilai pada saat pembelajaran berlangsung dengan memanfaatkan aplikasi tersebut sehingga membantu dan mempermudah didalam menilai pada aspek Psikomotor siswa.
Downloads
References
Alif, M. N., & Sudirjo, E. (2019). Filsafat Pendidikan Jasmani. Sumedang: UPI Sumedang Press.
G, Z. N. S. A. (2021). Perbedaan Pendidikan pada Zaman Dulu dengan Pendidikan di Era Sekarang. Media Center. https://iainutuban.ac.id/2021/11/13/perbedaanpendidikan-pada-zaman-dulu-dengan-pendidikandi-era-sekarang/.
Junaidi, S., & Muharram, N. A. (2021). Pendekatan Metode Bermain III-I Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengumpan Pemain Bolavoli Pada Tim Putri Puslatkot Kota Kediri 2021. Sport Science, 21(2), 126–135.
Khamim Zarkasih Putro, Muhammad Adly Amri, Nuraisah Wulandari, D. K. (2020). Pola Interaksi Anak dan Orangtua Selama Kebijakan Pembelajaran di Rumah. Fitrah: Journal of Islamic Education, 1(1), 124–140.
Kristiyandaru, A. (2018). Manajemen Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Surabaya: Unesa University Press.
Kristiyanto, A. (2012). Pembangunan olahraga untuk kesejahteraan rakyat dan kejayaan bangsa. Surakarta : Yuma Pressindo.
Muharram, N. A., & Kholis, M. N. (2018). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Servis Atas melalui Model Pembelajaran Problem Based Introduction dalam Permainan Bola Voli. JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN CITRA BAKTI (JIPCB), 5(2), 103–107.
Muharram, N. A., & Putra, R. P. (2019). Pengembangan Buku Saku Mobile Learning Berbasis Android Tentang Signal-Signal Wasit Bolavoli Kota Kediri.
Muharram, N. . dan P. R. P. (2019). Pengembangan Buku Saku Mobile Learning Berbasis Android Tentang Signal-Signal Wasit Bolavoli Kota Kediri.SEMNALOG. SEMNALOG.
Muharram, N. A. (2020). PARADIGMA PENDIDIKAN KRITIS DITINJAU DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN JASMANI DIMASA PANDEMI COVID 19. In Bunga Rampai.
PBVSI. (2016). Peraturan Permainan Bola Voli. Jakarta: PBVSI.
Schunk, D. H. (2012). Learning Theories: An Educational Perspectives, 6th. Edition. New York: Pearson Education Inc.
Sujarwo. (2017). PERKEMBANGAN BOLA VOLI MODERN. Yogyakarta: UNY Press.
Sujarwo. (2021). Scouting Statistik Bola Voli. Yogyakarta : UNY Press.
Susanti, Dewi Vera; Andari, Tri; dan Harenza, A. F. (2020). Web-Based Learning Media Assisted By Powtoon in Basic Mathematics Course Vera. 11(1), 1120.
Zainuddin, Z. (2015). Exploring the Potential of Blended Learning and Learning Management Systems (LMSs) for Higher Education in Aceh. Englisia Journal, 2(2). https://doi.org/https://doi.org/10.22373/ej.v2i2.287
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Nur Ahmad Muharram, Budiman Agung Pratama, Reo Prasetiyo Herpandika, Weda, Wing Prasetya Kurniawan, M. Akbar Husein Allsabah, Rendhitya Prima Putra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
1. Hak cipta atas artikel apa pun dipegang oleh penulisnya.
2. Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di jurnal ini.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
5. Artikel dan materi terkait yang diterbitkan didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0