Pendampingan Perancangan Promosi Hanania Photography dan Videography Melalui Google Bisnis

Authors

  • Heidy Paramitha Devi Universitas PGRI Madiun
  • Anissa Ayera Universitas PGRI Madiun

DOI:

https://doi.org/10.55506/arch.v1i2.18

Keywords:

Promosi, Fotografi, Videografi, Google Bisnis

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman munculah media perekam suatu kejadian baik berupa gambar diam maupun gambar gerak, dan media tersebut sering disebut sebagai media fotografi dan vidiografi. Melalui perkembangan media promosi saat ini yang sangat pesat, yaitu dengan ditandai munculnya media promosi online. Informasi  yang  ingin  disampaikan  akan  lebih  lengkap  dan komplit jika menggunakan google bisnis sebagai media promosi. maka tim pengabdian masyarakat Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun mencoba untuk melakukan langkah pendampingan perancangan promosi melalui google bisnis. Sasaran / target dari pelaksanaan kegiatan pengabdian kegiatan masyarakat adalah admin bagian pajak dan admin terkait lainnya yaitu akuntansi pada CV. Putra Hanania, sebanyak 4 (empat) orang. Selama kegiatan abdimas berlangsung, komunikasi yang terjalin sangat kooperatif. Dari sekian materi yang disampaikan oleh tim pengabdi, dapat diterima baik oleh mitra.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Firliana, R., Ristyawan, A., Andriyanto, T., Daniati, E., & Nugroho, R. W. (2022). Fotografi Produk Katering Kasmilah Go-Digital Marketing. Kontribusi: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 102–114.

Hadiyati, E. (2008). Model Pemasaran dalam pemberdayaan Usaha Kecil. Jurnal Manajemen Gajayana, 5(1), 5–20.

Hermawan, A. (2013). Promosi dalam prioritas kegiatan pemasaran. Jakarta: PT. Buku Seru.

Kasali, R. (1998). Membidik pasar Indonesia: segmentasi, targeting, dan positioning. Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2014). Principle Of Marketing. New Jersey: Pearson Prentice Hall. Inc.

Kurniawan, S. D., Andriyanto, T., & Sucipto, S. (2020). The Design of Traditional Market Management Using SMS Gateway. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(2), 285–290.

Meilia Marka, M., Azis, N., Alifiana, M. A., Manajemen, P., Ekonomi, F., & Bisnis, D. (2019). PENGEMBANGAN UMKM MADUMONGSO MELALUI MANAJEMEN USAHA DAN LEGALITAS USAHA. Jurnal Abdimas, 22(2), 185–192. https://doi.org/10.15294/abdimas.v22i2.16512

Saladin, D. (2003). Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Bandung: Linda Karya.

Sucipto, S. (2021). Pelatihan Penggunaan Mendeley sebagai Alat Sinkronisasi Metadata Artikel Ilmiah. Kontribusi: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 83–88. https://doi.org/10.53624/KONTRIBUSI.V1I2.23

Umami, Z. (2015). Social strategy pada media sosial untuk promosi pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2), 195–201.

Wahyuddin, M., Puspawati, D., & Abas, N. I. (2020). Pemasangan dan Pendampingan Google Bisnis (Google Lokasi) pada Biro Umroh Al Hijrah Tour sebagai Sarana Pemasaran dan Peningkatan Eksistensi Perusahaan di Dunia Maya. Abdi Psikonomi, 105–110.

Wijaya, M., & Jasfar, F. (2014). Pengaruh rancangan situs, harga, kepercayaan dan keamanan terhadap pembelian produk fashion melalui online shopping. Jurnal Manajemen Dan Pemasaran Jasa, 7(2), 31–62.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2022-06-20

How to Cite

Devi, H. P., & Ayera, A. (2022). Pendampingan Perancangan Promosi Hanania Photography dan Videography Melalui Google Bisnis . Archive: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 70–76. https://doi.org/10.55506/arch.v1i2.18

Issue

Section

Articles