Pendampingan Perancangan Promosi Hanania Photography dan Videography Melalui Google Bisnis
DOI:
https://doi.org/10.55506/arch.v1i2.18Keywords:
Promosi, Fotografi, Videografi, Google BisnisAbstract
Seiring dengan perkembangan zaman munculah media perekam suatu kejadian baik berupa gambar diam maupun gambar gerak, dan media tersebut sering disebut sebagai media fotografi dan vidiografi. Melalui perkembangan media promosi saat ini yang sangat pesat, yaitu dengan ditandai munculnya media promosi online. Informasi yang ingin disampaikan akan lebih lengkap dan komplit jika menggunakan google bisnis sebagai media promosi. maka tim pengabdian masyarakat Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun mencoba untuk melakukan langkah pendampingan perancangan promosi melalui google bisnis. Sasaran / target dari pelaksanaan kegiatan pengabdian kegiatan masyarakat adalah admin bagian pajak dan admin terkait lainnya yaitu akuntansi pada CV. Putra Hanania, sebanyak 4 (empat) orang. Selama kegiatan abdimas berlangsung, komunikasi yang terjalin sangat kooperatif. Dari sekian materi yang disampaikan oleh tim pengabdi, dapat diterima baik oleh mitra.
Downloads
References
Firliana, R., Ristyawan, A., Andriyanto, T., Daniati, E., & Nugroho, R. W. (2022). Fotografi Produk Katering Kasmilah Go-Digital Marketing. Kontribusi: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 102–114.
Hadiyati, E. (2008). Model Pemasaran dalam pemberdayaan Usaha Kecil. Jurnal Manajemen Gajayana, 5(1), 5–20.
Hermawan, A. (2013). Promosi dalam prioritas kegiatan pemasaran. Jakarta: PT. Buku Seru.
Kasali, R. (1998). Membidik pasar Indonesia: segmentasi, targeting, dan positioning. Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2014). Principle Of Marketing. New Jersey: Pearson Prentice Hall. Inc.
Kurniawan, S. D., Andriyanto, T., & Sucipto, S. (2020). The Design of Traditional Market Management Using SMS Gateway. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(2), 285–290.
Meilia Marka, M., Azis, N., Alifiana, M. A., Manajemen, P., Ekonomi, F., & Bisnis, D. (2019). PENGEMBANGAN UMKM MADUMONGSO MELALUI MANAJEMEN USAHA DAN LEGALITAS USAHA. Jurnal Abdimas, 22(2), 185–192. https://doi.org/10.15294/abdimas.v22i2.16512
Saladin, D. (2003). Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Bandung: Linda Karya.
Sucipto, S. (2021). Pelatihan Penggunaan Mendeley sebagai Alat Sinkronisasi Metadata Artikel Ilmiah. Kontribusi: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 83–88. https://doi.org/10.53624/KONTRIBUSI.V1I2.23
Umami, Z. (2015). Social strategy pada media sosial untuk promosi pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2), 195–201.
Wahyuddin, M., Puspawati, D., & Abas, N. I. (2020). Pemasangan dan Pendampingan Google Bisnis (Google Lokasi) pada Biro Umroh Al Hijrah Tour sebagai Sarana Pemasaran dan Peningkatan Eksistensi Perusahaan di Dunia Maya. Abdi Psikonomi, 105–110.
Wijaya, M., & Jasfar, F. (2014). Pengaruh rancangan situs, harga, kepercayaan dan keamanan terhadap pembelian produk fashion melalui online shopping. Jurnal Manajemen Dan Pemasaran Jasa, 7(2), 31–62.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Heidy Paramitha Devi, Anissa Ayera
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
1. Hak cipta atas artikel apa pun dipegang oleh penulisnya.
2. Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di jurnal ini.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
5. Artikel dan materi terkait yang diterbitkan didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0